Jumat, 29 Mei 2015

Manfaat dan Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat dan Khasiat Air Putih, Air putih merupakan sumber daya yang memegang peran penting terhadap kelangsungan hidup mahluk di bumi. Fungsinya yang sangat beragam membuatnya menjadi kebutuhan pokok bagi seluruh makhluk hidup. Karena itulah, keberadaan air merupakan anugerah yang harus kita syukuri. Manusia membutuhkan 8 hingga 9 gelas air putih setiap harinya guna menjaga kondisi tubuh agar tetap dalam keadaan yang prima. Air putih memberi banyak pengaruh positif terhadap tubuh kita. Pengaruh positif itulah yang mampu menempatkan air putih sebagai obat sederhana untuk menangani berbagai masalah kesehatan. Manfaat apa saja yang dimiliki air putih sehingga dapat mengatasi masalah kesehatan kita? berikut akan saya sampaikan ulasan lengkapnya.
Manfaat dan khasiat air putih yang pertama adalah untuk menyehatkan kulit dan rambut. Kulit akan tampak lebih elastis dan segar apabila kita mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang benar . Selain kulit, rambut juga merupakan bagian tubuh yang akan berubah menjadi lebih sehat ketika kita mengkonsumsi air yang cukup.

Manfaat dan khasiat air putih yang berikutnya adalah sebagai menyegarkan tubuh. Air berfungsi membuang racun yang berada didalam tubuh. Racun-racun tersebut kemudian akan dikeluarkan melalui keringat dan urine. Karena itulah, bagi anda yang ingin tampil dengan keadaan yang segar, konsumsilah air putih rutin setiap hari dengan jumlah sesuai ketentuan.
Manfaat dan khasiat air putih yang ketiga adalah sebagai pengontrol berat badan. Air putih dapat menjaga berat badan kita agar selalu tampak ideal. Tentu hal tersebut harus anda imbangi dengan membatasi kebiasaan ngemil dan juga memperbanyak olahraga.
Manfaat yang berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan usus. Air mampu membuat usus kita senantiasa dalam keadaan yang sehat. Dengan kondisi usus yang sehat, maka penyerapan terhadap makanan yang kita konsumsi akan dapat berjalan dengan maksimal.
Manfaat yang kelima adalah menjaga kesehatan ginjal. Air dapat membuat kinerja ginjal menjadi lebih ringan sehingga ginjal dapat senantiasa terjaga kesehatannya.
Demikian ulasan beberapa manfaat dan khasiat air putih bagi tubuh kita. Jangan lupa baca juga Manfaat dan Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh. Semoga bermanfaat.

sumber: http://saransehat.com/208/manfaat-dan-khasiat-air-putih-untuk-kesehatan-tubuh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar